cara membuat keripik yang enak renyah

Cara membuat keripik yang enak ditentukan oleh jenis bumbu dan takaran bumbu-bumbu yang digunakan, sedangkan cara membuat keripik yang renyah ditentukan oleh bahan baku dan tepung.

Keripik yang enak ditentukan rasa keripik dan keripik yang renyah ditentukan oleh tingkat kekeringan/garing tapi tidak terlalu keras sehingga bisa disebut renyah. Rasa keripik yang enak nantinya akan mempengaruhi harga jual.

Cara membuat keripik yang renyah diperlukan pengetahuan teknik yang banyak didasarkan pengalaman diantaranya sebagai berikut : cara membuat keripik singkong yang renyah maka diperlukan pengetahuan mengenai jenis singkong.  Tidak semua singkong itu sama, singkong memiliki banyak varietas. Nama varietas dan nama umum singkong juga berbeda. Nah setiap jenis singkong memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Singkong untuk dibuat tape dan singkong untuk direbus berbeda dengan singkong yang digunakan membuat keripik. Usia singkong juga menentukan tingkat kerenyahan keripik. Usia 3 bulan adalah masa paling baik untuk panen sehingga keripik singkong yang dihasilkan tidak keras dan berwarna cerah. 

Cara membuat keripik bayam yang enak dan renyah ditentukan oleh jenis bumbu yang digunakan yaitu diantaranya kencur, ketumbar dan garam. Cara membuat keripik yang renyah menggunakan bayam ditentukan oleh takaran tepung beras, aci dan sedikit terigu.

Cara membuat keripik pisang yang enak dan renyah yaitu irisan pisang tidak boleh terlalu tebal agar tidak keras. Pisang juga harus dipilih yang masih hijau dan tidak lunak tapi sudah bisa dikupas kulitnya. Cara menggoreng yang baik yaitu menggoreng sedikit pisang menggunakan minyak yang banyak dengan api sedang agar menghasilkan keripik pisang yang renyah.