makanan ringan dari pisang

Makanan adalah kebutuhan yang pokok bagi setiap manusia. Dengan makan, maka tubuh dapat memiliki energi. Seiring perkembangan jaman, maka kreatifitas dari para pengusaha makanan sangat dibutuhkan agar dapat bertahan di pasar industri khususnya industri jenis makanan. Berbagai macam kreasi dari makanan dibuat agar dapat menarik perhatian para konsumen, terutama makanan ringan atau yang biasa disebut snack. belakangan ini ada berbagai jenis snack yang bermunculan di pasar industri makanan yang bisa juga disebut sebagai jenis makanan ringan yang unik. Yang tentunya dapat menjadi pilihan dari produk makanan ringan lainnya. Makanan ringan yang diolah sebagai keripik telah menjamur, konsumennya pun bukan lagi hanya dari kalangan menengah kebawah, tapi juga dari kalangan menengah keatas.



Kripik kulit pisang. 
Jika Anda biasa makan keripik pisang sebagai makana ringan, maka keripik kulit pisang bisa menjadi makanan unik sebagai bahan pelengkap camilan Anda. Soal rasa, keripik kulit pisang juga tidak kalah lezat jika dibandingkan dengan keripik pisang. Tapi kelezatan keripik kulit pisang memang belum banyak diketahui orang. Selain itu, hasil penelitian menyebutkan bahwa pada kulit pisang mengandung banyak vitamin C, vitamin B, protein, kalsium, dan karbohidrat serta serat yang cukup tinggi.

Namun, tidak semua jenis pisang dapat digunakan sebagai bahan pembuatan makanan ringan keripik kulit pisang. Pisang yang bagus digunakan adalah jenis pisang kepok yang masih mentah, dengan ciri pisang yang berwarna hijau tua. Jenis pisang ini juga banyak ditanam dan sering kita ditemukan di halaman rumah-rumah penduduk di desa.

Jika anda tertarik memilih usaha ini, ada baiknya Anda menambah pengetahuan dengan membaca berbagai rujukan dan referensi tentang bagaimana cara mengolah kulit pisang agar dapat menghasilkan kelezatan yang sesuai dengan keinginan. Hal ini penting sebagai tahap awal usaha Anda. Jika usaha sudah terkenal dengan kelezatannya, tentunya akan lebih mudah meningkatkan kualitas merek dagang usaha Anda.