makanan ringan murah

keripik adalah makanan ringan murah. Keripik bisa dimakan di segala situasi santai saat menonton televisi, mendengarkan musik, mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan kantor. Ada banyak pilihan keripik yang bisa dimakan tapi eit  ... tunggu dulu, tidak semua keripik itu sehat lo. 

Keripik buatan pabrik banyak mengandung MSG untuk menghasilkan cita rasa keripik yang gurih. Penggunaan MSG pada keripik buatan pabrik adalah untuk menekan penggunaan bumbu dapur. MSG adalah bahan sintetis sehingga mudah dibuat dalam jumlah sangat besar dengan biaya yang murah dan waktu yang singkat. Bandingkan dengan bumbu dapur yang memerlukan masa penanaman sampai ke waktu panen. Belum lagi kendala cuaca yang menyebabkan hasil panen kadang gagal dan menyebabkan harga bumbu-bumbu tradisional melonjak. Pabrik juga menerapkan standarisasi produksi agar semua produknya seragam/sama persis. Sedangkan penggunaan bumbu dapur agak sulit diperoleh standarisasi karena akan selalu ada perbedaan meskipun usia tanam dan jenisnya sama. 

Tapi tidak semua makanan ringan murah itu menakutkan, karena masih ada makanan tradisional yang murah sekaligus aman yaitu keripik. Makanan tradisional berupa keripik diantaranya keripik pisang, keripik singkong dan sebagainya. Keripik makanan tradisional juga hanya menggunakan bahan baku alami dan bumbu-bumbu dapur untuk menghasilkan cita rasa yang enak dan gurih. Apalagi Indonesia di jaman dahulu dijajah karena memiliki begitu banyak jenis rempah-rempah. 

Nah kalau anda butuh keripik makanan tradisional, anda bisa memesan keripik di pen-jual keripik